Cara Daftar TikTok Affiliate 2024

Ini Cara Daftar Tiktok Affiliates Langsung ACC - Gentra Priangan

 

TikTok Affiliate adalah suatu program yang menghubungkan para kreator & seller dengan si pemilik produk yang memiliki bisnis di aplikasi TikTok melalui sebuah tautan/link promosi sebagai strategi pemasaran afiliasi dengan imbalan berupa komisi.

Strategi TikTok Affiliate Marketing juga menjadi saluran pemasaran baru bagi suatu brand serta peluang monetisasi konten bagi kreator. 

Secara sederhana, TikTok Affiliate adalah program yang dibuat oleh TikTok Shop bagi penggunanya yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan melalui strategi pemasaran. Untuk orang-orang yang mengikuti program ini biasanya disebut dengan Afiliator TikTok.

Dikutip dari Influencer Marketing Hub, Affiliate TikTok melibatkan promosi dan penjualan produk brand lain untuk mendapatkan komisi. 

Dengan begitu hal ini tidak hanya menguntungkan para seller, namun juga para kreator karena mereka juga bisa mendapatkan komisi jika bergabung dalam program affiliate tersebut.


Setelah memahami pengertian, berikutnya kita akan membahas mengenai bagaimana syarat daftar TikTok Affiliate program.

Bagaimana Cara TikTok Affiliate Bekerja?

Untuk Anda yang tertarik dengan TikTok Affiliate Marketing, simak lebih lanjut mengenai cara TikTok Affiliate Program bekerja.

Tidak jauh berbeda dengan program afiliasi lainnya, cara kerja program TikTok satu ini adalah dengan mempromosikan produk brand lain melalui konten yang kita buat. 


Cara kerja TikTok Affiliate adalah ketika user lain membeli produk melalui link afiliasi yang ditautkan oleh kreator, maka akan ada komisi yang mereka dapatkan. Biasanya, Jika seorang kreator mempromosikan sebuah produk, biasanya akan muncul ikon keranjang kuning pada konten yang mereka buat.

Jadi, program ini hampir sama seperti dropship atau reseller, di mana seseorang mengiklankan suatu brand agar banyak orang yang mengenal dan membeli produk tersebut, namun tanpa harus mengurusi stok barang.

Program TikTok Shop Affiliate

Post a Comment

0 Comments