Kasus covid di Singapura 2024

 Kasus covid di Singapura 2024

 Kasus Covid-19 di Singapura Naik Nyaris 2 Kali Lipat, Diproyeksi Meledak  Juni 2024

Singapura saat ini menghadapi gelombang baru Covid-19, dengan peningkatan kasus yang signifikan dalam dua minggu terakhir, menurut Menteri Kesehatan Singapura, Ong Ye Kung. Seperti yang dilaporkan oleh Strait Times, Ong mengatakan, "Kita berada di awal gelombang yang masih terus meningkat, dan diperkirakan akan mencapai puncaknya antara pertengahan dan akhir Juni."

Dari tanggal 5 hingga 11 Mei 2024, tercatat ada 25.900 kasus baru, dengan rata-rata 250 pasien dirawat setiap hari, naik dari 181 pasien pada minggu sebelumnya. Ong menyebutkan bahwa sistem kesehatan Singapura dapat mengelola hingga 500 pasien, namun jika jumlahnya meningkat dua kali lipat menjadi 1.000, akan memberatkan sistem rumah sakit.

Ong mendesak kelompok yang paling berisiko, seperti orang berusia 60 tahun ke atas, mereka yang memiliki kondisi medis tertentu, dan penghuni fasilitas perawatan lansia, untuk mendapatkan dosis tambahan vaksin Covid-19 jika belum vaksin dalam 12 bulan terakhir.

Meskipun demikian, tidak ada rencana untuk mengimplementasikan pembatasan sosial atau tindakan pencegahan lainnya saat ini, karena Covid-19 dianggap sebagai penyakit endemik di Singapura. Ong menekankan bahwa penerapan tindakan tambahan hanya akan dipertimbangkan sebagai pilihan terakhir. Dia juga mencatat bahwa posisi Singapura sebagai pusat transportasi dan komunikasi membuatnya berpotensi menjadi salah satu kota pertama yang terkena dampak gelombang baru Covid-19.

Post a Comment

0 Comments